Total Pengunjung

BUAT LAH TULISAN TERBALIK

Tulislah tulisan asli pada kolom pertama nanti akan muncul tulisan terbalik pada kolom kedua

Jumat, 27 Mei 2011

» Cara Hapus Virus Copy of Shortcut to (1), (2), (3), (4) dan Recycle


Copy of Shortcut to (1), (2), (3) dan (4) dan Recycle
Pernahkah PC (Laptop) dan Flashdisk anda  terinfeksi virus seperti gambar disamping ini:

Virus-virus dengan nama Copy of Shortcut to (1), (2), (3) dan (4) dan Recycle ini tidak bisa dideteksi dan dihapus dengan antivirus manapun baik antivirus lokal maupun antivirus luar. Lalu bagaimana cara menghapus virus ini? Caranya yaitu dengan delete virus secara manual. Hal ini saya lakukan karena senjata terampuh saya, yaitu Kaspersky Internet Security 2011 tidak mampu menghapus secara tuntas virus ini. Virus ini memang tidak merusak sistem namun virus ini  akan mempuat komputer Anda terasa sangat lambat bahkan hang selama beberapa waktu hingga akhirnya tak ada cara lain selain mematikan paksa PC anda selain itu viru yang juga disebut Ramnit ini juga akan membuat koneksi internet sangat lambat, walau tidak merusak tetapi virus ini sangat menganggu. Bagaimana caranya, berikut ini FaikShare akan menjelaskan cara yang ditemukan blogger sahabat saya, Asep Hibban.

Langkah Pertama:
  • Hapus/pindahkan semua file aplikasi browser, misalnya: Chrome.exe, firefox.exe, IExplorer.exe, dan browser lainnya ke sebuah folder tertentu.
    • Chrome.exe terdapat pada: C:\Documents and Settings\.....\Local Settings\Application\Data\ Google\Chrome\Application\chrome.exe
    • Firefox.exe terdapat pada: C:\Program Files\Mozilla Firefox\firefox.exe
    • IExplorer.exe terdapat pada: C:\Program Files\Internet Explorer\IExplorer.exe
    • Dan file-file browsing lainnya dengan menggunakan search. Pastikan file browser tersebut tidak dalam keadaan berjalan dengan melihatnya melalui Windows Task Manager. (klik Ctrl + Alt + Delete secara bersamaan)
  • Putuskan koneksi internet dan cabut semua flashdisk yang terpasang di PC anda
  • Restart komputer(laptop) anda.
Langkah Kedua
Setelah direstart. kini giliran menghapus file-file virusnya, caranya:
  1. Pertama: Buka folder C:\Program Files maka perhatikan disana akan terdapat folder dengan nama acak, di dalamnya ada satu file exe, itulah yang menjadi file virusnya (karena acak, nama virus tidak harus sama dengan yang terdapat dalam gambar). Perhatikan gambar di samping.
  2. Kedua: Buka folder Startup (klik kanan tombol start > Explore > Programs >  Startup). Jika anda menggunakan Windows Vista atau Windows 7 folder ini ada di start menu (Klik logo windows > All Programs > Startup. Di dalam folder ini Anda akan menemukan satu file virus lagi (karena acak, nama virus tidak harus sama dengan yang terdapat dalam gambar). Hapus saja secara manual (klik kanan > delete). Sekarang Anda aman. Jika Anda mau Anda dapat melakukan pembersihan terhadap key-key registry yang telah dirubah dengan menggunakan antivirus dan , juga menghapus seluruh file-file yang telah ditambahkan pada flashdisk. Tapi jika tidakdilakukan pun tidak apa-apa, hanya berpotensi terinfeksi virus kembali.
  3. Terakhir: tiba saatnya mengucapkan selamat jalan pada virus Copy of Shortcut tersebut kemuadian kembalikan  semua file aplikasi browser ketempat semula dan jangan lupa untuk menginstal Antivirus Terbaik, seperti Kaspersky, Bitdefender, Avast! semua antivirus tersebut bisa anda download disini.


0 komentar:

 

Design By:
SkinCorner